Friday, 03 April, 2020

Tahun Depan Umur Semua Manusia Sama, 2020


inspirasi, fakta unik tahun 2020

Inspirasi, NPLOMBOK.id-Beberapa bulan lagi kita akan memasuki tahun baru, tahun 2020.  Biasanya banyak orang yang menjadikan pergantian tahun itu sebagai momentum atau titik tolak terhadap harapan, cita-cita dan perubahan ke arah lebih baik.  Ada yang mengharapkan keberuntungan, dapat jodoh, peningkatan pendapatan, atau menjadi lebih religius dan lain-lain.  

Barangkali yang tidak pernah terpikirkan pada setiap pergantian tahun, adalah keanehan saat anda menambahkan umur dengan tahun kelahiran anda maka akan ditemukan jumlah angka yang sama dengan angka tahun saat anda menghitungnya. Begitu juga menjelang masuknya tahun 2020, yang bisa diuji kebenarannya oleh siapa saja, angka yang sebentar lagi akan kita masuki sebagai tahun baru. 

Keanehan yang nyata ini bisa dikatakan sebagai sebuah misteri bagi seluruh warga dunia. Sempat viral di media sosial whatsApp beberapa bulan lalu, keanehan itu adalah, pada tahun 2020 semua umur manusia sama, yakni 2020.  Angka ini diperoleh manakala umur anda tahun depan ditambah dengan tahun kelahiran anda.

Mau contoh?  Misalnya umur saya tahun depan adalah 62 tahun, maka tahun kelahiran saya adalah 1958.  Kalau anda tambahkan, 62 + 1958 maka hasilnya adalah 2020.  Contoh lain, istri saya tahun depan berumur 50 tahun, yang berarti tahun kelahirannya adalah tahun 1970, maka saat dijumlahkan 50 + 1970 menjadi 2020.

Sangat spesial bukan? Silahkan anda coba sendiri, dan anda akan tercengang.  Mungkin para pakar ilmiah dan ilmu matematika suatu hari nanti mau menjelaskan ada apa dibalik keanehan itu.

Tapi terlepas dari itu semua, hal yang barangkali harus juga kita ingat untuk mengurangi euforia kita yang berlebihan saat menyikapi pergantian tahun adalah sebuah fakta yang tidak bisa tidak harus direnungkan adalah kenyataan berkurangnya umur (waktu kita di dunia) manakala umur kita bertambah pada tiap pergantian itu. (Ht-01)

0 comments on “Tahun Depan Umur Semua Manusia Sama, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *