Friday, 03 April, 2020

Jokowi: Selamat Ulang Tahun TNI, ke 74


hari ulang tahun tni ke 74, presiden jokowi

Jakarta, NPLOMBOK.id– Presiden Joko Widodo hari ini memimpin jalannya upacara peringatan HUT TNI yang Ke 74 di Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (05/10). Jokowi didampingi Ibu negara Iriana Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, disambut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Sebagai Inspektur upacara, Presiden ke-7 Indonesia ini dalam sambutannya menyampaikan selamat ulang tahun ke 74 Tentara Nasional Indonesia.

Selamat atas prestasi yang ditoreh oleh TNI dan selamat atas kepercayaan dan kebanggaan rakyat Indonesia kepada TNI yang selalu berada digaris terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tidak kenal menyerah menjaga kepentingan nasional yang selalu mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi, kelompok dan golongan.

Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran TNI, yang selalu sigap membantu rakyat yang berada diwilayah yang terkena bencana termasuk kebakaran hutan dan aktif menjaga Pemilu Serentak tahun 2019,  yang selalu membanggakan dalam penugasan Perserikatan Bangsa-Bangsa diberbagai penjuru dunia, yang memastikan negara hadir didaerah-daerah terpencil, diperbatasan dan dipulau-pulau terdepan Indonesia dan selalu manunggal dengan rakyat.

Diakhir pidatonya Jokowi mengucapkan terimakasih atas Kontribusi semua prajurit TNI yang sangat berarti bagi perjalanan negeri ini, menjadi bhayangkari bangsa dan negara dalam menegakkan NKRI dan mengawal kemajuan Indonesia tercinta.

“Dirgahayu TNI, Teruslah menjadi tentara yang professional dan teruslah menjadi kebanggaan rakyat.” Tutupnya.

Pada perayaan HUT ke 74 hari ini, berbagai atraksi menakjubkan diperagakan oleh gabungan prajurit TNI yang menggambarkan kesiapannya untuk menjaga NKRI dari ancaman apapun. Atraksi ketangkasan bela diri prajurit, demo Pesawat udara Fly Pass, terjun payung, dan kelengkapan alat utama system pertahanan (Alutista) mewarnai kemeriahan rangkaian acara. (**)

Baca: Penutupan TMMD Ke-105 di Keruak, Lombok Timur

0 comments on “Jokowi: Selamat Ulang Tahun TNI, ke 74

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *