Friday, 03 April, 2020

Penutupan TMMD Ke-105 di Keruak, Lombok Timur


kasad-tni-andika-perkasa, tmmd-ke-105, lapangan-arjanjang-keruak-lotim

Lombok Timur, NPLOMBOK.id-Rabu (07/8/2019) Pukul 10.25 Wita, Kepala Staf  Angkatan Darat Jendral TNI Andika Perkasa beserta rombongan tiba di Koramil 1615-04 Keruak, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Rombongan KASAD disambut oleh Dandim 1615 Lombok Timur Letkol Inf. Agus Priyanto Dony, S.Sos, Bupati Lombok Timur, H. Sukiman Azmy yang diiringi permainan musik tradisional Gendang Balek.

Upacara penutupan TMMD ke-105 ini, dihadiri juga oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Benny Susianto, SIP, beserta rombongan, Gubernur NTB Zulkiflimansyah, Koorspri KASAD Kolonel Inf. Djon Afriandi, Danlanud Kolonel (Nav) Budi Handoyo, Danlanal Kolonel Laut Dados  Raino, Kasrem 162/WB Letkol Inf. Endarwan Yansori, Dandim jajaran Korem 162 Wira Bhakti, Kakanwil Kemenag. Provinsi NTB Nasrudin, S.Sos, M.Pdi, Danyonif 742/SWY Letkol Inf. I Putu Gede Suwardana, Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy, Wakapolres Lotim Kompol Bayu Winata, Forkopimnda Kab. Lombok Timur, Kadisjan Korem 162/WB, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta tamu undangan sekitar 4500 orang.

Inspektur Upacara KASAD Jendral TNI Andika Perkasa, menerima laporan hasil pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke-105 tahun 2019 yang dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah Berita Acara hasil program TMMD ke-105 kepada Bupati Lombok Timur.

Andika Perkasa menutup kegiatan TMMD ke-105 secara resmi dengan disertai pemukulan Beduk. Upacara penutupan yang berlangsung hikmad ini, sekaligus menandai berakhirnya program TMMD ke-105 yang bertema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. TMMD yang dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Kegiatan TMMD ditujukan terutama untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat, sehingga hasilnya diharapkan tepat sasaran.

“Bagi para prajurit dan personel Satgas, agar memanfaatkan momentum TMMD ini untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, dengan terus menumbuhkan semangat gotong-royong dan etos kerja keras dalam masyarakat. Selanjutnya, kepada unsur Pemerintah Daerah dan masyarakat, serta semua pihak yang telah mendukung TMMD ini, dengan tulus saya haturkan terima kasih”. Ungkap Andika dalam amanatnya.

Dengan dilaksanakannya upacara penutupan TMMD ke 105 di wilayah Kabupaten Lombok Timur oleh KASAD Jendral TNI Andika Perkasa maka seluruh rangkaian kegiatan yang berkaitan dengan TMMD dapat dipastikan sudah berakhir.

Sebelum bertolak ke Bandara LIA, Andika Perkasa melanjutkan acara penyerahan kunci rumah RTLH, Pembagian sembako dan Peninjauan stand-stand yg ada dilapangan Arjanjang, Keruak. (IR)

0 comments on “Penutupan TMMD Ke-105 di Keruak, Lombok Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *