Tuesday, 07 April, 2020

BKN Himbau Pelamar CPNS 2019, Gunakan PC atau Laptop


pendaftaran dan seleksi cpns2019, lombok timur, info cpns2019

Lombok Timur, NPLOMBOK.id-Pendaftaran CPNS 2019 daring (online), mulai dibuka Senin, 11 November 2019 melalui Website BKN di sscasn.bkn.go.id.  Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menyiapkan infrastruktur portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) dan pelaksanaan seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) BKN, sebagai tools utama yang akan digunakan dalam rekrutmen CPNS tahun 2019.

Melalui akun twitter resminya, BKN dengan gencar memberikan informasi terkini seputar proses pendaftaran CPNS 2019 dan menghimbau para pelamar, pada saat mengakses portal SSCASN agar menggunakan PC atau laptop, No Smartphone/ tablet.

Untuk pendaftaran awal, calon peserta seleksi CPNS menginput Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga atau NIK Kepala Keluarga. Silakan calon pelamar memastikan kedua data tersebut telah sesuai dengan data kependudukan di Dirjen Dukcapil Pusat sebelum melakukan pendaftaran. Berikut ini alur pendaftaran dalam portal SSCASN:

1. Buka portal SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id

2. Buat akun SSCN 2019 2019 menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga atau NIK Kepala Keluarga

3. Login menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan

4. Lengkapi biodata

5. Pilih formasi dan jabatan sesuai pendidikan

6. Lengkapi data, kemudian unggah dokumen

7. Cek resume, cetak kartu pendaftaran

“Sebelum #SobatBKN mendaftar, paling tepat yg harus dilakukan adalah memahami alur pendaftaran untuk menghindari kesalahan,” pesan twitter @BKNgoid.

Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi administrasi diagendakan pada Desember 2019 dan dilanjutkan dengan pengumuman jadwal dan peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Januari 2020 dan diikuti dengan pelaksanaan SKD pada Februari 2020.  Hasil SKD dijadwalkan akan diumumkan pada Maret 2020, diikuti dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Integrasi kedua hasil seleksi yang dijadwalkan akan berlangsung pada April 2020. (**)

0 comments on “BKN Himbau Pelamar CPNS 2019, Gunakan PC atau Laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *