Tuesday, 07 April, 2020

5 Rahasia Bill Gates Bahagia, yang Sangat Mengejutkan


inspirasi rahasia bahagia bill gates, microsoft

Inspirasi, NPLOMBOK.id-Arti kebahagiaan bagi setiap orang tentu tidak selalu sama, tergantung dari ukuran atau cara pandang orang tersebut terhadap apa yang ingin dicapainya.  Ketika keinginan, harapan atau cita-citanya berhasil dicapai, maka seseorang itu dapat dikatakan bahagia.  Namun sebaliknya jika harapan atau keinginannya itu tidak sesuai maka orang itu bisa disimpulkan tidak bahagia.

Sebuah artikel milik Remy Blumenfeld di forbes.com mengatakan, terkadang pembaca forbes meremehkan kehidupan seorang motivator kehidupan dan melihat keberhasilan orang kaya sebagai contoh kehidupan yang sukses dan menyenangkan. Padahal banyak miliarder atau orang kaya yang tidak bahagia jika dibandingkan dengan kehidupan seorang motivator yang kebanyakan biasa-biasa saja dan bahkan bisa dikatakan tidak kaya.

Ia menceritakan ketika seorang Bill Gates, orang kedua terkaya di dunia, ditanya tentang dua hal yang sangat pribadi. “Apakah kamu bahagia?” dan “dari semua itu, apa yang membuatmu bahagia?” Jawabannya tidak hanya bijak, tetapi juga mencengangkan. Berikut ini adalah 5 cara Bill Gates bahagia:

1. Menempatkan diri Anda yang berusia 20 tahun dan berbicaralah dengan diri Anda di masa depan

Tidak ada cara yang lebih pasti untuk mendapatkan perspektif baru tentang masalah pelik selain berbicara kepada diri sendiri dalam 20 tahun. Masa depan Anda sangat bijaksana. Mereka tahu apa yang akan memberi Anda kedamaian, kemudahan, dan sukacita. Seperti yang diakui Bill Gates, kebanyakan dari kita di usia 40, 60, bahkan 80 tahun, tetap berdialog dengan anak kita yang berusia 20 tahun. Ini bukan dialog yang menguatkan hidup, karena pada usia 50 tahun, diri Anda yang berusia 20 tahun mengira Anda sudah tua dan melewatinya. Sebaliknya, diri Anda yang berusia 70 tahun akan memberi tahu orang yang berusia 50 tahun itu dengan benar, bahwa Anda tidak akan pernah begitu muda, kuat, vital, atau bugar lagi. Diri Anda dalam 20 tahun adalah bijaksana. Mereka tahu untuk tidak memusingkan hal-hal kecil. Mereka tahu apa yang akan membuat Anda bahagia.

Ketika Anda memiliki 15 menit dalam keadaan yang tenang sendirian, lakukan visualisasi diri dimasa depan. Sebuah nasihat: Jika anda berada pada usia di mana anda tidak merasa, secara realistis, bahwa anda akan hidup dalam 20 tahun dari sekarang, tetapi masih ingin mengakses kebijaksanaan yang menjauhkan Anda, cobalah membayangkan berbicara kepada diri sendiri diatas kuburan. Apa yang akan dikatakan oleh diri yang sudah lama mati? Anda akan lakukan atau katakan sekarang?

2. Kerjakan komitmen

Tidak ada yang bisa memberikan seseorang rasa kekuatan yang lebih besar daripada saat ia melakukan apa yang ia katakan akan dilakukan. Seorang instruktur pemberdayaan menyebut ini “manifestasi.” Gates mungkin menyebut ini “mewujudkan sesuatu dengan sengaja” atau “menjadi kata-kata Anda.”

Tak satu pun dari kita yang dapat mengendalikan setiap hasil, akan tetapi masing-masing diri kita dapat benar-benar mengendalikan bahkan melakukan apa yang kita katakan akan kita kerjakan. Dan ini membuat kita merasa kuat dalam hidup dan menarik orang lain ke arah kita.

Menjadi apa yang anda katakan, dan membuatnya menjadi komitmen untuk dikerjakan. Tetapi jika anda tidak menindaklanjuti komitmen itu, tidak hanya orang lain yang akan berhenti percaya kepada anda, andapun akan berhenti mempercayai diri anda sendiri.

3. Beramal

Beramal adalah bagian dari kehidupan Gates.  Pada tanggal 31 Desember 2017, Yayasan Bill & Melinda Gates memiliki dana sebesar $ 50,7 miliar. Memberi membuat kita merasa baik, bermanfaat untuk kesehatan dan membangkitkan rasa terima kasih. Ia percaya ucapan dari seorang Biksu bahwa, bukan kebahagiaan yang membuat kita bersyukur, tapi syukurlah yang membuat kita bahagia.

4. Lakukan lebih banyak olahraga

Sebagai pemain tenis, Gates meyakini bahwa olahraga itu baik untuk meningkatkan suasana hatinya. Dan telah terbukti bahwa olahraga akan megurangi depresi kronis dan membantu otak mengatur suasana hati, tidur, dan nafsu makan. Olahraga meningkatkan level endorfin, yang merupakan pengangkat suasana hati alami. Ini juga akan mengurangi efek stres pada otak dan membantu mengembalikan pola tidur menjadi normal. Latihan memberi Anda aktivitas terfokus yang dapat membantu Anda merasakan sebuah capaian.

5. Dahulukan cinta

Pengamatan Gates bahwa “ketika anak-anak Anda baik-baik saja, ini adalah suatu keadaan yang sangat istimewa,” sangat masuk akal. Salah satu dari lima penyesalan terbesar dan paling umum dari kematian adalah “bahwa saya tidak menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang yang saya cintai.” Disandingkan dengan penyesalan sebagian kaum pria, “bahwa saya berharap saya tidak menghabiskan begitu banyak waktu di kantor, “

Saya tahu Anda mungkin berpikir: “Ini semua sangat baik, tetapi beberapa ratus juta dolar pasti akan membantu saya merasa lebih bahagia.” Mungkin. Tetapi seperti jawaban Gates menyarankan, ketika seseorang bisa mengandalkan diri sendiri dan orang lain, ketika seseorang merasa dirinya baik secara fisik dan emosional, memprioritaskan orang-orang yang dicintainya, maka ia akan jauh lebih bahagia dibandingkan dengan seorang miliarder.

0 comments on “5 Rahasia Bill Gates Bahagia, yang Sangat Mengejutkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *