Tuesday, 07 April, 2020

52 Tim Basket, Ikuti Turnamen Sasak Muda Cup 2019


Event turnamen basketball sasak muda cup tingkat pelajar 2019

Lombok Timur, NPLOMBOK.id-Turnamen Basketball Sasak Muda Cup dibuka Dandim 1615 Lombok Timur, Letkol Inf. Agus Priyanto Dony, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Timur, Izzuddin, pada Kamis (10/10) sore. Bertempat di Sporthall Porda Selong, event turnamen bola basket ini diikuti oleh para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama dan tingkat Sekolah Menengah Atas sejumlah 52 tim se Lombok Timur, yang terdiri dari 9 tim putra dan 11 tim puteri (tingkat SLTP) dan 19 tim putera dan 13 tim puteri (tingkat SLTA).

Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 74 dan menyambut Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober yang ke 91.  Dalam sambutannya Izzuddin menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada penyelenggara, panitia dan para peserta yang mengikuti Kompetisi Bola Basket Sasak Muda Cup 2019. Kompetisi ini merupakan wadah untuk memicu semangat bersaing dalam meningkatkan prestasi olah raga di Lombok Timur dan mendorong potensi bibit-bibit atlit dimasa yang akan datang.  “Kompetisi seperti ini akan melahirkan bibit-bibit atlit yang potensial untuk dikembangkan prestasinya sampai ketingkat yang lebih tinggi.” Ucapnya.

Ditempat yang sama Dandim 1615, Agus Priyanto Dony, dalam sambutannya mengatakan bahwa event ini selain sebagai ajang kompetisi juga merupakan wadah silaturrahmi antar pelajar di Lombok Timur dan meminta agar para peserta dan sporter untuk tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan.  Turnamen Sasak Muda Cup ini merupakan yang kedua kalinya digelar, dan menjadi event rutin yang akan diadakan setiap tahun. “Bermainlah dengan sportif, hilangkan ego, selamat bertanding,” tegasnya.  Dilanjutkan dengan membuka secara resmi turnamen basketball sasak muda cup tingkat pelajar 2019.

Sebagai laga pembuka pada turnamen ini, Tim Basket Putera SMAN 1 (Smansa) Selong berhadapan dengan Tim Basket SMAN 2 (Smanda) Selong yang berakhir dengan skor 16:7, dimenangkan oleh Tim Basket Smansa Selong.  Turnamen Bola Basket antar pelajar ini akan berlangsung selama 15 hari hingga tanggal 24 Oktober guna memperebutkan Piala Bergilir Sasak Muda Cup dan total hadiah 15 juta rupiah. (Ht)

0 comments on “52 Tim Basket, Ikuti Turnamen Sasak Muda Cup 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *