Tuesday, 07 April, 2020

Star Crepes, Melangkah Menuju Franchise


star crepes, peluang usaha, produk kuliner, lombok timur

Lombok Timur, NPLombok.id-Geliat Usaha Kecil Mikro rupanya menjadi perhatian Satria Mardani. Lulusan Universitas Hamzanwadi ini lebih memilih jalur wirausaha disamping sebagai guru di salah satu Madrasah di Kecamatan Selong.  Pada awal tahun 2017 Dani, panggilan akrabnya memutuskan untuk membangun usaha Crepes yang diberi nama “Star Crepes,” jajanan yang digemari anak-anak maupun orang dewasa dengan adonan tepung ditambah berbagai varian rasa.

Awal-awal merintis usaha ini Dani banyak belajar dari media sosial mencakup apa saja peralatan yang digunakan hingga bagaimana mencampur adonan tepung dan lainnya.  Sekarang usaha ini berkembang dan bisa mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari dan menabung untuk pengembangan usahanya.

“Modal awal yang dibutuhkan tidaklah terbilang mahal, asal kemauan ada tentu akan membuahkan hasil.  Jika sudah mahir membuat crepesnya tinggal bagaimana pola-pola marketing dijalankan,”Jelas Dani kepada NPLombok.

Tahun 2018 Dani sudah mulai merangkul beberapa orang temannya untuk bekerja, dengan sistem kerjasama maupun karyawan biasa.

Dalam perjalanan bisnis yang masih terbilang singkat, Dani sudah bisa menghasilkan omzet sampai jutaan perbulan, lalu ia mulai mengajak temannya bernama Suhardian Zukni yang kemudian berembuk untuk membuat cabang diberbagai tempat.

Ide membuat cabang ini akhirnya dilakukan dengan mengadopsi sistem franchise agar mempermudah orang lain jika ingin mengembangkan usaha ini.  Bagi anda yang berminat untuk melakukan usaha ini Dani sudah menyiapkan sistem mulai dari pelatihan sampai mahir, penyiapan gerobak jualan, hingga jualan crepes di tempat yang sudah anda anggap strategis untuk menjajakannya.

Dijelaskan Dani, Star Crepes mulai berkembang dan ikut pada setiap event yang ada, membuka stand di tempat keramaian adalah peluang yang bagus untuk berjualan usaha crepes ini.(KL05)

0 comments on “Star Crepes, Melangkah Menuju Franchise

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *