Thursday, 23 January, 2020

Tim Basket Smanda Selong, Kembali Menangkan SBC 2019


Smanda vs Smansa Selong, lombok timur, SBC 2019

Foto dari kiri: Rahman, Irlan, Bayu, Pandu, Okin, Faroz, Farma, Jalu dan Rizaldi

Lombok Timur, NPLOMBOK.id-Tim basket Smanda Selong, kembali menangkan Smanel Basketball Championship (SBC) 2019. Pertandingan bola basket antar pelajar ini, merupakan kalender event 2 tahunan yang diselenggarakan SMAN 1 Aikmel (Smanel).  Diikuti oleh tim basket pelajar sepulau Lombok, SBC mengatur laga 14 tim basket putera dan 7 tim basket putri dari berbagai sekolah menengah atas, yang digelar sejak tanggal 16 hingga 28 Desember 2019, bertempat di Lapangan Basket SMAN 1 Aikmel, Lombok Timur.

Pertandingan yang berlangsung selama dua pekan tersebut, mempertemukan tim basket putra SMAN 2 Selong (Smanda) melawan SMAN 1 Selong (Smansa) dan tim basket puteri SMAN 1 Mataram (Smansa Mataram) melawan Tim Basket Puteri tuan rumah Smanel pada laga final, Sabtu (28/12/19).  Kendati terancam diguyur hujan karena bermain dilapangan terbuka, para peserta dan supporter masing-masing tim pada laga final SBC 2019 tetap semangat mengikuti jalannya pertandingan.  

Bermain selama kurang lebih 20 menit, pada awal quarter Smanda berhasil memimpin permainan. Dengan skor tipis, Tim Smansa berusaha bangkit mengejar kekalahan, namun strategi yang diterapkan pelatih Smanda tidak bisa dipecahkan. Smansa Selong hanya bisa mengejar skor dengan selisih yang tipis.

Kembali pada kuarter ke empat, Tim Smanda melaju dengan terus menambah angka hingga menjelang akhir laga.  Unggul 4 point, Tim Basket Smanda Selong menutup pertandingan dengan skor 36-40. Salah satu pemain Smanda yang ditemui Nplombok usai pertandingan, Farma, mengatakan strategi baru yang diterapkan pelatihnya berjalan efektif sehingga tim Smansa Selong tidak bisa mengembangkan permainan.

“Tim Smansa sebenarnya bermain sangat bagus, kami hampir terkejar pada kuarter 3 dan 4, tapi pelatih kami sudah membaca kelemahan strategi lawan, Alhamdulillah akhirnya berhasil memenangkan final hari ini,” ungkapnya.

Keberhasilan Tim Smanda pada pertandingan ini, merupakan kemenangan ketiga kalinya pada event Smanel Basketball Championship. Mampu mempertahankan predikat juara bertahan, Tim Basket Smanda Selong akhirnya kembali bawa pulang piala dan hadiah SBC 2019.

Dihari yang sama, pada laga kedua, tim basket putri Smansa Mataram berhasil mengalakan tim basket puteri tuan rumah Smanel dengan skor telak 10-50. (Ht-01)

0 comments on “Tim Basket Smanda Selong, Kembali Menangkan SBC 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *