Friday, 03 April, 2020

Konser SSJ 2019, Ini Kata Panitia, Tompi dan Raisa yang Bikin Bapper


tompi, raisa, ruth sahanaya, senggigi sunset jazz 2019

Lombok Barat, NPLombok.id-Konser musik dan atraksi Senggigi Sunset Jazz (SSJ) 2019 akan digelar di Pantai Kerandangan, Senggigi, Lombok Barat, NTB. Pada acara tersebut panitia menghadirkan musisi Nasional seperti Raisa, Tompi, dan Ruth Sahanaya.

Musisi yang akan hadir angkat bicara mengajak meramaikan acara yang akan dihelat Ahad, 3 November 2019 nanti.  Raisa satu diantaranya. “Kita bernyanyi bersama, bergalau bersama. Saya ingin kita bertemu di sana,” kata Raisa yang bikin Bapper.

Selain Raisa, konser yang akan digelar di kawasan Senggigi, Pantai Kerandangan dengan memanfaatkan suasana matahari terbenam itu juga akan dimeriahkan Ruth Sahanaya, Tompi, Tami Aulia, Suradipa, hingga Betelu.

“Jangan lupa datang ke Senggigi Sunset Jazz, Minggu 3 November 2019,” ajak Raisa.

“Kita akan merasakan sedapnya bermusik di pantai,” sambung Tompi yang sudah menyiapkan sejumlah lagu pilihan.

Acara tahunan ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan sekaligus memasarkan suasana Pulau Lombok yang kini sudah mulai membaik, pasca gempa yang sempat membuat dunia pariwisata terpuruk.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Rizki Handayani dalam keterangan persnya Jumat (01/11/) mengatakan SSJ adalah salah satu upaya untuk menarik wisatawan, tidak hanya mancanegara tetapi juga pergerakan wisatawan nusantara untuk berkunjung ke Lombok. 

Senggigi sebagai salah satu destinasi wisata di Lombok, telah memiliki akses yang memadai, termasuk akomodasi dan amenitas pariwisatanya.  Senggigi Sunset Jazz tentu akan menjadi daya Tarik tersendiri sebagai kalender event atraksi tahunan Dinas Pariwisata Lombok Barat. 

Kilas balik terkait kegiatan ini, Project Director Senggigi Sunset Jazz, Netty Rusi, meyakini event tahun ini akan mampu menarik lebih banyak penonton dibanding tahun sebelumnya. Optimisme itu didasari kehadiran musisi berkualitas sebagai penampil, serta lokasi Pantai Kerandangan yang dapat menampung puluhan ribu orang.

“Setiap tahun penonton Senggigi Sunset Jazz selalu naik. Tahun ini saya optimis akan lebih membludak. Karena itu kita cari lokasi yang lebih luas. Disamping juga memaksimalkan suasana untuk menikmati sunset,” ungkapnya.

Seperti tahun sebelumnya, penonton akan menikmati suguhan musik jazz secara gratis di Senggigi Sunset Jazz. Rencananya panitia baru akan melakukan ticketing pada tahun depan. Hal ini dikarenakan Lombok masih dalam rangka pemulihan pasca bencana gempa bumi.

“Lombok masih pemulihan, Kita inginnya orang berbondong-bondong dulu ke Lombok. Pariwisata bisa bangkit. Meski sebenarnya sudah banyak yang tanya tiket, tapi kita rencanakan tahun depan,” kata Netty. (Mz-04)

0 comments on “Konser SSJ 2019, Ini Kata Panitia, Tompi dan Raisa yang Bikin Bapper

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *