NPLOMBOK.id-Menyambut Hari Pahlawan 10 November 2020, Kementerian Sosial RI melalui Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur mengundang para pemuda dari unsur mahasiswa dan karang taruna untuk mengikuti Pembekalan dan pembinaan penyuluhan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi muda sebagai pilar perintis nilai kepahlawanan dalam bingkai NKRI.

Acara yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Lotim, H. Ahmat A, S.Kep, MM, bertempat di Aula Kodim 1615, jum’at (6/11). Dalam sambutannya ia menyampaikan pentingnya nasionalisme, berhati-hati menghadapi moderenisasi salah satunya pengaruh kekuatan media sosial yang dapat menghancurkan bangsa dan negara, oleh sebab itu generasi muda perlu dibekali nilai-nilai kepahlawanan agar selektif dalam menerima dan menyebarkan informasi terbaik ditengah-tengah masyarakat.

Peringatan hari pahlawan kali ini dilaksanakan secara sederhana akan tetapi tidak mengurangi arti perjuangan dan pengorbanan para pahlawan karena masih dalam kondisi pandemi covid-19.

Ia menambahkan bahwa saat ini Dinas Sosial sedang melakukan renovasi Taman Makam Pahlawan dan Taman Pahlawan Nasional KH. Zainuddin Abdul Majid, sebagai bentuk perjuangan kita menempatkan para pahlawan ditempat terbaik hingga peristirahatan terakhir.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1615 yang diwakili Perwira Seksi Personel (Pasi Pers), Kapten Inf L Agus Mahayadi dan Purnawirawan Kapten Inf. Djafri, Ketua Veteran Lombok Timur, yang memberikan materi wawasan kebangsaan dan sejarah perjuangan para pahlawan.(ht-01)