Friday, 03 April, 2020

Kapolda NTB Dapat Gelar “Emban Wira Jagat Abdi Batara”


Kapolda ntb, nana sudjana, sembalun, lombok timur,

Lombok Timur, NPLOMBOK.id-Kapolda NTB Brigjen Pol. Drs. Nana Sudjana resmi bergelar “ Emban  Wira Jagat Abdi Batara” setelah disematkan gelar tersebut padanya oleh masyarakat Sembalun Kabupaten Lombok Timur pada sebuah acara gawe adat Nalet Kahwa 2019 yang berlangsung di bale adat sembalun pada Minggu, (30/ 09/ 2019). Emban Wira Jagat Abdi Batara berarti penjaga alam dan kemuliaan Tuhan.

Kapolda NTB Nana Sudjana sendiri, mengaku terhormat dengan kepercayaan masyarakat Sembalun, yang dipandang sebagai sebuah amanah yang harus dilaksanakan secara bertanggung jawab. Kapolda juga menyatakan, gelar tersebut selaras dengan tiga pokok tugas POLRI yang tertuang dalam UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara.

 “Gelar ini selaras dengan tugas pokok POLRI yakni memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta melindungi, mengayomi  dan melayani masyarakat” jelas Kapolda. Kapolda juga berkomitmen menjaga dan menjalankan amanah tersebut bermitra dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda memberikan bantuan  600 paket alat tulis kepada pelajar di Sembalun dan 200 paket sembako kepada orang tua jompo dan yatim piatu.  Pemberian gelar adat kepada Kapolda NTB tersebut disambut suka cita masyarakat Sembalun.(Ma)

0 comments on “Kapolda NTB Dapat Gelar “Emban Wira Jagat Abdi Batara”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *