NPLOMBOK.id-Secara serentak di semua kabupaten, Dewan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB ) Nusa Tenggara Barat, melaksanakan proses pra monitoring dan evaluasi (Monev) perkembangan Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC).

Salah satu kabupaten yg dikunjungi oleh Tim Asistensi dan Pendampingan Monev DPW PKB NTB adalah Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat DPC Kabupaten Lombok Timur pada hari Senin, 26 Januari 2020, yang diikuti oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi PKB, para pengurus DPC dan DPAC, Badan Otonom (BANOM) partai.

Wawancara NP Lombok dengan Ketua Tim Asistensi dan Pendampingan Monev DPW PKB NTB, Asraruddin Al Ayubi, menyampaikan bahwa hasil pra monev ini akan menjadi barometer bagi pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk mengetahui perkembangan DPC dan DPAC yang ada di Kabupaten Lombok Timur sebelum melaksanakan monev.

“Agenda ini merupakan agenda nasional dari partai, untuk mewujudkan target agar suara PKB meraih tiga besar di nasional,” ucap Asrar.

Setelah acara pembukaan, selanjutnya tim asistensi melaksanakan monev melalui wawancara kepada anggota dewan Fraksi PKB, pengurus DPC, pengurus DPAC dan Banom partai.

Kegiatan ini dijadwalkan selesai pada tanggal 31 Januari 2021 agar para pengurus DPC, pengurus DPAC dan Banom partai dapat merampungkan dan melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada sebelum pelaksanaan monev oleh DPP PKB.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Tanfisiyah DPC PKB Lotim, Abrorni Lutfhi, S.Sos, menegaskan pentingnya semua kader untuk menjaga soliditas dan loyalitas.

“DPC, DPAC, DPRT harus solid dalam melakasanakan misi perjuangan.” Tegas Abror yang juga selaku anggota DPRD Lotim.

Setelah tim asistensi pra monev DPW PKB selesai melakukan wawancara, semua hasil dibawa ke DPW PKB NTB.(Man)