NPLOMBOK.id– Nestle Batita memberikan apresiasi dengan membagikan 650 paket paket susu Nestle Batita kepada warga Kampung Tangguh di Desa Sakra, Kecamatan Sakra, Lombok Timur yang telah berhasil dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan angka terpaparnya warga khususnya anak-anak dan balita dari penyebaran pandemi Covid-19.

Acara yang bertajuk Kampung Tangguh Nestle Batita ini dilaksanakan Sabtu, 30 Januari 2021 di Gedung Bale Sangkep Desa sakra. Muhammad Ari Arahman selaku penangggung jawab acara saat ditemui NP Lombok, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihak Nestle Batita untuk membantu pemerintah daerah melalui desa dalam rangka menekan laju stunting.

Kampung tangguh ini nantinya diharapkan dapat mengubah pola pikir dan pola hidup masyarakat untuk beradaptasi menuju kebiasaan baru anak sehat bebas stunting. Kebiasaan baru itu salah satunya dengan mengutamakan kebutuhan asupan gizi bagi anak-anak dengan mengkonsumsi susu.

“Nestle Batita hari ini memberikan langsung bantuan paket susu nestle batita sebanyak 650 paket. Saya berharap, khususnya kepada ibu-ibu yang memiliki anak usia bawah lima tahun (balita) harus tetap memperhatikan asupan gizi anak-anaknya, terutama dalam mengkonsumsi susu.” Ucap Ari panggilan akrabnya.

Kampung Tangguh Nestle Batita ini diselenggarakan berkat kerjasama Pemerintah Desa Sakra dengan Nestle Batita. Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Sekda Lombok Timur, Mahsin, MM, Camat Sakra, Ahmad Subhan, SH, Iptu Samsul Irianto, Kanit humas Polsek Sakra, Perwakilan Pemerintah Desa Sakra, dan ibu-ibu perwakilan dari setiap dusun di desa sakra yang memiliki balita.

Dalam kesempatan tersebut Nestle Batita juga memberikan donasi fasilitas umum berupa dua unit (Portable Wastafel Cuci Tangan Batita) kepada Pemerintah Desa Sakra.

Lebih lanjut, dalam sambutan Kepala Desa Sakra, yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum Desa Sakra, Lalu Sopi Prinda Swara mengucapkan terima kasih kepada pihak Nestle Batita yang telah melaksanakan kegiatan ini di desanya. Kegiatan ini sangat penting untuk secara bersama-sama melakukan upaya pencegahan stunting di Lombok Timur.

“Stunting ini persoalan kita bersama. Kita harus terus berupaya untuk menurunkan stunting di Lombok Timur terutama di desa kami. Saya sangat mendukung kegiatan ini, terutama untuk membantu pemerintah daerah menurunkan stunting. Semoga kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di desa-desa yang lain di Lombok Timur” Tegas Lalu Sopi

Ditempat yang sama, Vita Prihartono selaku Sales Executive Nestle Area Mataram mengatakan dengan program Nestle Batita akan membantu asupan gizi yang cukup  untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh balita dan anak.

“Selama pandemi kita harus selalu menjaga kesehatan, salah satunya dengan menjaga asupan gizi untuk anak balita agar tumbuh menjadi anak yang tangguh. Ciri anak tangguh bisa terpantau dari tiga hal, antara lain kemampuan si anak untuk tumbuh, aktif, dan tanggap sesuai usia.” ujarnya.

Diakhir acara pihak Nestle Batita menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan Pemerintah Daerah Lombok Timur.(Man)