Friday, 03 April, 2020

1000 Peserta, Ikuti Pemilu Run 5K


kpu lombok-timur, pemilu run,

Lombok Timur, NPLOMBOK.id-Menyambut Pemilu serentak tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum menyelenggarakan event bertema Pemilu Run di seluruh daerah provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia. Di Lombok Timur acara ini digelar dipusat kota selong, dengan garis start dan finish di Taman Rinjani pada minggu (7/4/2019).

Acara yang diselenggarakan oleh KPU Lombok Timur sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih melibatkan berbagai pihak, terutama masyarakat umum yang telah masuk dalam kategori wajib memilih yang ditandai dengan kepemilikan KTP, Suket dan Kartu Pelajar sebagai syarat peserta.

Adu kecepatan dan ketahanan melintasi Jarak tempuh Pemilu Run sepanjang 5 Kilometer, dengan rute start Taman Kota Selong, Jl. Ahmad Yani, Jl. Prof M. Yamin, Jalan Pejanggik, dan kembali finish di Taman Kota Selong diikuti oleh Sekitar 1000 peserta putra dan putri. Menurut Ketua KPU Lombok Timur, Pemilu Run 5 K ini dipilih sebagai simbol dari 5 surat suara (Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota) yang akan dipilih pada Pemilu serentak 2019 mendatang.

Dalam sambutannya Ketua KPU Lombok Timur, Dr. M. Junaidi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan mengajak para peserta menjaga sportifitas. Melalui event ini, para peserta juga diharapkan bisa membantu mengajak masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April yang tinggal hitungan hari. Didepan para peserta yang sudah tidak sabar menunggu bendera start diangkat, Junaidi kembali mengingatkan 5 surat suara pada Pemilu kali ini yaitu Presdien dan Wakil Presdien, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

Acara yang disambut meriah oleh masyarakat khususnya yang berada pada rute pemilu run, menunggu para pelari disepanjang jalan.

Pada garis finish, para pelari disambut oleh panitia penyelenggara dan 20 pelari tercepat putra dan putri dikalungkan medali finish. Acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk 6 pemenang putra dan 6 pemenang putri. Pemberian hadiah dan pengalungan medali bagi juara kategori putra diberikan oleh Ketua KPU Lotim, sedangkan untuk kategori putri diserahkan langsung oleh Dandim 1615/Lombok Timur, Letkol Inf. Agus Priyanto Dony, S.Sos.

Selain hadiah kepada pemenang, acara dimeriahkan oleh artis lokal dan juga pembagian berbagai macam hadiah doorprize menarik berupa Magic Com, Setrika, Kompor Gas, Kipas Angin, Blender, Dispenser, Air Cooler, TV 24 inch dan sepeda, kepada peserta lari yang nomor pesertanya berhasil menjadi pemenang saat pengundian hadiah. (htw)

0 comments on “1000 Peserta, Ikuti Pemilu Run 5K

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *