Tuesday, 07 April, 2020

Kitesurfing di Pantai Kaliantan, Ini Fasilitas Recomendednya


kaliantan, ekas, kitesurf spot di lombok

Lombok Timur, NPLOMBOK.id-Pantai Kaliantan yang terletak di Kabupaten Lombok Timur bagian selatan mendapatkan rangking 2 Spot Kitesurfing di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh pegiat wisata di Lombok Timur, Busran Ekamayadi yang merupakan General Manager Ekas Breaks.

Kepada NPLombok.id, Busran menjelaskan salah satu potensi wisata yang bisa dikembangkan di Pantai Kaliantan adalah event Kaliantan Kitesurf, ” Event ini bisa menjadi potensi wisata andalan bagi Lombok Timur karena kawasan pantai Kaliantan menempati rangking ke 2 dari 67 spot kitesurfing di seluruh Indonesia,” terang Busron sebagaimana yang termuat di NPLombok.id (25/10/2019)

Menelusuri jejak digital atau review pegiat promosi wisata di media online tentang Pantai Kaliantan, Fact Of Indonesia merangkai bahwa pengunjung Pantai Kaliantan dapat mencapai Pantai Kaliatan dengan berkendara 2,5 jam dari kota Mataram.

Pantai ini menawarkan garis pantai sepanjang 7 km untuk dijelajahi saat berada di papan selancar. Belum lama ini, objek wisata selancar layang-layang pertama telah disediakan sebagai olahraga air yang dapat diakses di sini.

Memiliki panjang Ombak (maks. 700 meter) dengan kecepatan angin sekitar 18-25 knot yang sesuai untuk selancar layang-layang.

“You may want to read about  Surprising Facts About Lombok Indonesia. In addition, wind gusts in Kaliantan also have the longest span of time up to seven months. Usually starting from March to October, or longer than other coastal areas in Lombok which is usually only about two months. “tulis review di factsofindonesia.com

Pantauan NPLombok.id  Keindahan pantai Kaliantan juga diapit oleh deretan pantai berpasir putih dan jernih yang membentang dalam radius berkilo-kilo meter, satu pantai dengan pantai lainnya hanya dibatasi oleh tebing-tebing yang justru makin mempercantik suasana. Gugusan pulau-pulau kecilnya adalah fakta yang tak terbantahkan, mulai dari pantai Ekas, Pantai Pink, Kaliantan, Teluk Telona dan Pulau Pasir.

Kawasan ini terletak di wilayah kecamatan Jerowaru, yang dihajatkan pemerintah Lombok Timur sebagai kawasan pengembangan destinasi wisata. Keterlibatan dari berbagai pihak diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pengembangan obyek wisata di kawasan ini, termasuk para investor dan penggiat usaha lainnya untuk mengelola potensi yang ada menjadi magnet meningkatnya kunjungan wisatawan ke Lombok Timur.

Berbicara tentang obyek wisata, tentu tidak cukup dengan hanya menyuguhkan keindahan alam semata. Rasa betah dan nyaman bagi para wisatawan yang datang perlu diciptakan, dengan menyediakan fasilitas pendukung seperti hotel, penginapan, kuliner, event dan atraksi-atraksi lainnya. 

Trus, bagaimana jika berbicara soal penginapan atau fasilitas yang sudah ada, terbangun dan melayani dengan profesional, bikin nyaman disana??? Jawabannya adalah Ekas Breaks. Tempat menginap ini merupakan salah satu hotel recomended untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke area wisata di ujung selatan Lombok Timur. Baik untuk wisatawan domestik ataupun mancanegara yang bahagia dengan suasana pantai serta hobi ber Kitesurfing ria. Selamat datang ke Ekas Breaks (mz/kl)

0 comments on “Kitesurfing di Pantai Kaliantan, Ini Fasilitas Recomendednya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *