Friday, 03 April, 2020

Detik-detik Helikopter Jatuh di Dekat Bandara Internasional Lombok


peristiwa helikopter jatuh di lombok tengah

Lombok Tengah, NPLOMBOK.id-Insiden jatuhnya helikopter yang dioperasikan oleh PT Carpediem Air di Desa Kawo, Pujut, Lombok Tengah, Minggu (14/7/2019) pukul 14.00 Wita. Helikopter jatuh tepat di luar pagar Bandara Internasional Lombok sebelum mendarat sempurna.

Dukutip dari beritasatu.com, Helikopter dengan rute penerbangan Labuan Bajo – Lombok yang dipiloti Kustiyadi ini, terakhir kali melakukan kontak tower saat mengarah ke runway31, pada pukul 14.02 Wita dan diberikan izin mendarat oleh ATC yang bertugas. Namun, sesaat kemudian pesawat tersebut jatuh. Helikopter dengan tipe B206L4 Registrasi PKCDV, membawa tiga penumpang warga negara asing (WNA) yakni Luka Marie (Jerman), Nicholas Alexander (Inggris) dan Donoso Lillo (Chili).

Kejadian ini seketika membuat warga sekitar berhamburan ke lokasi jatuhnya pesawat dan menjadi tontonan warga hingga sore harinya. Pihak kepolisian setempat mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi (police line) untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terutama yang mengancam keselamatan warga yang berkerumun. Proses penyelamatan dan evakuasi korban berjalan dengan lancar, tepat setengah jam setelah jatuhnya pesawat. Korban selamat kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) Praya untuk mendapatkan perawatan. Tidak ada dampak signifikan kecelakaan helikopter ini terhadap operasi penerbangan di Bandara Internasional Lombok (LIA), yang pada saat kejadian termonitor normal seperti biasanya.(htw)

0 comments on “Detik-detik Helikopter Jatuh di Dekat Bandara Internasional Lombok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *