NPLOMBOK.id-Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD), Lombok Timur, NTB mengelar Sharing diskusi dengan sejumlah Influencer bersama pengelola desa wisata, di Objek Wisata Kolam Alam, Mencerit, Tetebatu, Lombok Timur. Sabtu, 10 September 2022.

Hal itu dilakukannya untuk membangun sebuah gagasan baru dalam membangun strategi promosi pariwisata Lombok Timur yang lebih masif dan tepat sasaran.

Sekretaris BPPD Lotim, Yogi Birul Walid Sugandi menerangkan kolaborasi dengan para konten kreator merupakan salah satu bagian penting untuk mengembangkan akun sosial media yang dikelola oleh pengelola wisata desa.

” Influencer ini salah satu bagian terpenting untuk membangun wisata, kawan-kawan yang konsen terhadap konten pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Yogi yang dikenal Akademisi Pariwisata ini.

Ia meyakini dengan konsentrasi masing-masing dapat saling memberi ide atau terobosan baru dalam mengembangkan akun medsos yang dimiliki.

” Dengan beragamnya pengalaman dan konsentrasi teman-teman influencer berkumpul saling berbagi strategi masing-masing sehingga hasilnya kemudian dapat memilih konsep yang akan diramu bersama dalam membangun citra pariwisata,” papar Yogi.

Kata dia, sasaran penjualan dapat terbantukan dan memudahkan pengelola wisata dalam bidang promosi digitalisasi.

Dalam pertemuan yang bertajuk Gathering dan silaturahmi tersebut untuk saling menjajaki peluang dalam membentuk terobosan baru dalam meramu produk yang akan dipasarkan.

Sementara itu, Radit Salah satu Influencer mengatakan imej brending itu sangat pital dalam berpromosi untuk menjangkau pasar. Sebab kata dia, kolaborasi adalah senjata paling kuat untuk mengembangkan medsos.

” Sosmed memberikan kita peluang untuk menjangkau pasar, tak bisa hanya sekedar lempar produk saja, tapi tidak tepat pada sasaran,”

Sehingga menurutnya dalam meramu promosi melalui medsos sesuai dengan produk yang yang disasar. (**)