NPLOMBOK.id-Sebagai langkah mengantisipasi terjadinya konflik ditengah masyarakat serta menjaga kondusifitas Kamtibmas, Kapolsek Pringgabaya mengadakan acara silaturrahmi bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pada Rabu (17/3), bertempat di Aula Polsek Pringgabaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Musahan (Panglima MMI NTB), Ustad Fahrurrozi, QH (Pimpinan yayasan Raudatul Imam NW Apitaik), Ustad Muh Zaenuddin Khair (Pengurus Pimpinan Madrasah NW Pringgabaya), Ustad Abdussalim, TGH. Najamuddin (Pimpinan Yayasan Nurul Mujahidin NW Telaga Waru), H.M. Takdir (Pengurus Muhamadiah Kec Pringgabaya), TGH. Burhanuddin Nasir (impinan Ponpes Yasrun NW Teko), H. Mustarip (Pengurus Muhamadiah Pohgading) dan Hamdan (Pengurus MMI Kec Pringgabaya)

Kapolsek Pringgabaya AKP. Totok Suharyanto, SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk menjalin kerjasama antara kepolisian dengan para Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yg aman dan kondusif.

“Ini Program dari pimpinan kepolisian untuk merangkul semua lapisan, sehingga apabila ada yang mau memprovokasi dan memecah belah, mengancam persatuan dan kesatuan bangsa dapat kita cegah bersama,” terangnya.

Selain itu Kapolsek juga menyampaikan bahwa Polri terutama Polsek Pringgabaya walaupun dengan keterbatasan jumlah anggota tetapi tetap menjaga kondusifnya wilayah hukum di Kecamatan Pringgabaya. Giat Sholat keliling memberikan himbauan Kamtibmas melalui corong masjid yang ada disetiap desa dan tindakan lainnya dalam hal penegakan hukum dengan penangkapan peredaran miras, perjudian maupun tindak pidana lainnya yg meresahkan masyarakat.

Melalui acara Silaturrahmi tersebut, ia meminta masukan dan saran dari Togatoma yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Musahan menyampaikan apresiasi terhadap giat dan pelayanan Polsek Pringgabaya yang selama ini memberikan rasa aman dan situasi kondusif di masyarakat.

“Meskipun dengan keterbatasan personil yang ada dan kami sebagai masyarakat berterima kasih atas kegiatan silaturrahmi seperti ini, sehingga dapat mempererat hubungan masyarakat dengan Kepolisian dan selain itu dapat menjadi wadah untuk bertukar informasi,” ungkapnya

Sementara itu H.Takdir memberikan aspresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolsek Pringgabaya yang telah menjalankan program Jum’at keliling shalat subuh dan memberikan himbauan Kamtibmas di wilayah Kec Pringgabaya dan berharap semoga Pringgabaya aman dan Kondusif.

Hal senada juga disampaikan TGH. Burhanuddin Nasir dan TGH.Najamuddin yang intinya berterima kasih kepada Kapolsek Pringgabaya yang telah perduli dan merangkul para tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilayah Kec. Pringgabaya, sesuai dengan Motto Kapolres Lombok Timur bahwa Ulama dan Umaro harus saling bergandeng tangan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman kondusif.(Red)